KOMPETENSI LULUSAN (CAPAIAN PEMBELAJARAN)

Program Studi Administrasi Bisnis

  • Bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan mampu menunjukkan sikap religius
  • Menjunjung tinggi nilai kemanusiaan dalam menjalankan tugas berdasarkan agama, moral, dan etika
  • Berkontribusi dalam peningkatan mutu kehidupan bermasyarakat, berbangsa, bernegara, dan kemajuan peradaban ber dasarkan Pancasila
  • Berperan sebagai warga negara yang bang- ga dan cinta tanah air, memiliki nasionalisme serta rasa tanggungjawab pada negara dan bangsa
  • Menghargai keanekaragaman budaya, pandangan, agama, dan kepercayaan, serta pendapat atau temuan orisinal orang lai
  • Bekerjasama dan memiliki kepekaan sosial serta kepedulian terhadap masyarakat dan lingkungan
  • Taat hukum dan disiplin dalam kehidupan bermasyarakat dan bernegara
  • Menginternalisasi nilai, norma, dan etika akademik
  • Menunjukkan sikap bertanggungjawab atas pekerjaan di bidang keahliannya secara mandir
  • Menginternalisasi semangat kemandirian dan kewirausahaan
  • Menguasai konsep teoritis pengelolaan ad- ministrasi bisnis/perdaganganbaik domestik maupun Internasional (ekspor impor)
  • Menguasai pengetahuan dasar mekanisme dan terminologi perdagangan internasional, peran para pihak yang terlibat serta berbagai cara pembayaran transaksi perdagangan internasional
  • Menguasai konsep teoritis cara penyele saian dokumen ekspor dan impor serta penyelesaian perhitungan pajak dan pungutan pabean lainnya
  • Menguasai pengetahuan fundamental penjualan, teknik dan manajemen penjualan
  • Menguasai konsep teoritis dasar mana jemen pemasaran dan implementasinya berbasis teknologi (Digital Maraketing)
  • Menguasai pengetahuan perhitungan perpa jakan perusahaan (KUP, PPn, dan PPn BM)
  • Menguasai konsep teoritis siklus akuntansi jasa dan dagang
  • Menguasai konsep dan prinsip entrepreneur dan intrapreneur dalam perusahaa
  • Menguasai pengetahuan umum tentang metode penyelesaian masalah administrasi pada perusahaan
  • Menguasai konsep pengetahuan dan karakteristik pelayanan prima dalam dunia bisnis
  • Menguasai konsep teoritis mengenai akses potensial pada berbagai pasar yang luas dan memberikan kontribusi signifikan terhadap manfaat produk akhir yang diterima pelanggan dalam manajemen pemasaran
  • Menguasai pengetahuan teoritis dan praktis mengenai manajemen logistik
  • Menguasai pengetahuan manajemen resiko mengenai penilaian, pengembangan strategi dan mitigasi risiko dengan menggunakan pemberdayaan/pengelolaan sumberdaya
  • Menguasai pengetahuan dalam penulisan proposal dan laporan serta teknik presentasi secara umum menggunakan media audio visual
  • Menguasai konsep teoritis cara kerja peralatan kantor secara umum pada level operasional diberbagai jenis organisasi bisnis
  • Menguasai pengetahuan tentang kepemimpinan dan supervisi secara umum kepada pekerja yang berada dibawah tanggungjawabnya
  • Menguasai konsep teoritis etika dan komunikasi yang baik di perusahaan
  • Menguasai konsep teoritis penggunaan bahasa inggris di bidang administrasi perkantoran yang baik dan benar dalam berkomunikasi lisan maupun tertulis
  • Menguasai konsep teoritis penggunaan aplikasi Microsoft office
  • Menguasai konsep teoritis dalam mengembangkan kepribadian diri sebagai pekerja pada bidang administrasi perkantoran
  • Mampu mengelola administrasi bisnis/perdagangan baik domestik maupun Internasional (ekspor impor
  • Mampu menjalankan mekanisme dan terminologi perdagangan internasional, peran para pihak yang terlibat serta berbagai cara pembayaran transaksi perdagangan internasional
  • Mampu melakukan penyelesaian dokumen ekspor dan impor serta penyelesaian perhitungan pajak dan pungutan pabean lainnya
  • Mampu mengaplikasikan fundamental penjualan, teknik dan manajemen penjualan
  • Mampu mengimplementasikan marketing berbasis teknologi (Digital Maraketing)
  • Mampu menghitung perpajakan perusahaan (KUP, PPn, dan PPn BM)
  • Mampu mempraktikan siklus akuntansi jasa dan dagang
  • Mampu menjadi seorang entrepreneur secara mandiri dan intrapreneur dalam perusahaan
  • Mampu melaksanakan metode penyelesai- an masalah administrasi pada perusahaan
  • Mampu melaksanakan pelayanan yang baik berdasarkan konsep dan karakteristik pelayanan prima dalam dunia bisnis
  • Mampu menganalisis program yang potensial pada berbagai pasar yang luas dan memberikan kontribusi signifikan terhadap manfaat produk akhir yang diterima pelanggan dalam manajemen pemasaran
  • Mampu merencanakan dan melaksanakan penyimpanan dan aliran barang sesuai dengan konsep pada manajemen logistik
  • Mampu melakukan penilaian, pengem- bangan strategi dan mitigasi risiko dengan menggunakan pemberdayaan/pengelolaan sumberdaya sesuai dengan konsep manajemen resiko
  • Mampi menulis proposal dan laporan serta teknik presentasi secara umum menggu- nakan media audio visual
  • Mampu mengoperasikan peralatan kantor secara umum pada level operasional diberbagai jenis organisasi bisnis
  • Mamapu menjalankan kepemimpinan dan supervisi secara umum kepada pekerja yang berada dibawah tanggungjawabnya
  • Mampu berkomunikasi dengan landasan etika yang baik di lingkungan perusahaan
  • Mampu secara berkomunikasi dalam bahasa inggris di bidang administrasi perkantoran yang baik dan benar secara lisan maupun tertulis
  • Mampu menggunakan aplikasi Microsoft office dengan baik
  • Mampu mengembangkan kepribadian diri sebagai pekerja pada bidang administrasi perkantoran