KOMPETENSI LULUSAN (CAPAIAN PEMBELAJARAN)

Program Studi Administrasi Perkantoran

  • Bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan mampu menunjukkan sikap religius
  • Menjunjung tinggi nilai kemanusiaan dalam menjalankan tugas berdasarkan agama, moral, dan etika
  • Berkontribusi dalam peningkatan mutu kehidupan bermasyarakat, berbangsa, bernegara, dan kemajuan peradaban ber dasarkan Pancasila
  • Berperan sebagai warga negara yang bangga dan cinta tanah air, memiliki nasionalisme serta rasa tanggungjawab pada negara dan bangsa
  • Menghargai keanekaragaman budaya, pandangan, agama, dan kepercayaan, serta pendapat atau temuan orisinal orang lain
  • Bekerjasama dan memiliki kepekaan sosial serta kepedulian terhadap masyarakat dan lingkungan
  • Taat hukum dan disiplin dalam kehidupan bermasyarakat dan bernegara
  • Menginternalisasi nilai, norma, dan etika akademik
  • Menunjukkan sikap bertanggungjawab atas pekerjaan di bidang keahliannya secara mandiri
  • Menginternalisasi semangat kemandirian dan kewirausahaan
  • Mampu melaksanakan rekrutmen, seleksi dan pengembangan sumber daya manusia sumber daya manusia di perusahaan
  • Menguasai konsep penanganan mana- jemen kearsipan baik secara manual maupun melalui e-filling system
  • Menguasai pengetahuan penanganan payroll, patty cash management, rencana anggaran belanja dan anggaran Project
  • Menguasai konsep penanganan compen- sation & benefit supervisor, absensi, Payrol, Welfire
  • Menguasai konsep teoritis perhitungan perpajakan KUP dan PPh perusahaan.
  • Menguasai penetahuan perundang-un- dangan ketenagakerjaan dan hubungan industrial
  • Menguasai konsep teoritis teknik-teknik presentasi dan negosiasi
  • Menguasai konsep teoritis psikologi dalam industri untuk membantu menjembatani kepentingan perusahaan dan kebutuhan karyawan demi tercapainya tujuan organi- sasi Memiliki kompetensi teoritis peralatan teknologi informasi perkantoran modern dalam merencanakan dan mengorgani- sasikan pekerjaan administrasi perkantoran dengan dukungan teknologi informasi pada umumnya
  • Menguasai konsep teoritis pengelolaan dan maintenance sarana dan prasarana
  • Menguasai konsep dan prinsip kesehatan dan keselamatan kerja di perusahaan
  • Menguasai konsep teoritis etika dan komu- nikasi yang baik di perusahaan
  • Menguasai kompetensi teoritis penggu- naan bahasa inggris di bidang administrasi perkantoran yang baik dan benar dalam berkomunikasi lisan maupun tertulis
  • Menguasai pengetahuan penggunaan aplikasi Microsoft office dengan baik
  • Menguasai konsep teoritis dalam mengem- bangkan kepribadian diri sebagai pekerja pada bidang administrasi perkantoran
  • Mampu melaksanakan rekrutmen, seleksi dan pengembangan sumber daya manusia di perusahaan
  • Mampu menangani manajemen kearsipan baik secara manual maupun melalui e-filling system
  • Mampu membuat payroll, patty cash man- agement, rencana anggaran belanja dan anggaran Project
  • Mampu menangani compensation & benefit supervisor, absensi, Payrol, Welfire
  • Mampu melakukan perhitungan perpajakan KUP dan PPh perusahaan
  • Mampu mengaplikasikan undang-undang ketenagakerjaan di perusahaan
  • Mampu melakukan presentasi dan negosiasi dengan baik
  • Mampu mengelola sarana dan prasarana dengan baik di perusahaan
  • Mampu mengaplikasikan kesehatan dan keselamatan kerja (K3) di perusahaan
  • Mampu mengaplikasikan psikologi industri dalam hal menjembatani kepentingan perusahaan dan kebutuhan karyawan demi tercapainya tujuan organisasi Memiliki kompetensi teoritis peralatan teknologi in- formasi perkantoran modern dalam meren- canakan dan mengorganisasikan pekerjaan administrasi perkantoran dengan dukungan teknologi informasi pada umumnya
  • Memiliki etika dan cara berkomunikasi yang baik di perusahaan
  • Mampu menggunakan bahasa inggris di bidang administrasi perkantoran yang baik dan benar dalam berkomunikasi lisan maupun tertulis
  • Mampu menggunakan aplikasi Microsoft office dengan baik di perusahaan
  • Mampu mengembangkan kepribadian diri sebagai pekerja pada bidang administrasi perkantoran